Barcelona pertimbangkan lakukan perubahan

Jordi-RouraAsisten pelatih Barcelona Jordi Roura mengakui bahwa Lionel Messi dapat diistirahatkan ketika mereka menjamu Deportivo La Coruna pada akhir pekan ini, di mana mereka masih harus memikirkan pertandingan Liga Champions melawan AC Milan pada Selasa (12/3).

Tim Katalan itu tertinggal 0-2 dari Milan setelah pertandingan pertama babak 16 besar mereka, namun meski memiliki pertandingan besar di depan mata dan keunggulan 11 angka di puncak klasemen, Barca menegaskan penting bagi Barca untuk kembali ke jalur kemenangan saat melawan Depor.

“Kami akan berbicara dengan (pelatih) Tito (Vilanova) untuk melihat tim apa yang akan kami turunkan sejak awal pada besok dan untuk pertandingan Liga Championsm, dan mereka dapat saja berbeda.”

“Kami akan memutuskan besok apakah Leo akan dimainkan atau tidak saat melawan Depor.”

Tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir membuat banyak pihak meragukan kemampuan Barca untuk bangkit saat melawan tim Italia itu, namun masalah-masalah mereka di lini belakang telah terjadi sejak awal Januari, di mana terakhir kalinya mereka menjalani pertandingan tanpa kemasukan sama sekali adalah pada 13 laga yang lalu.

Roura berharap dapat memutus laju buruk itu saat melawan tim papan bawah Depor pada Sabtu.

“Selalu menjadi niat kami untuk tidak kemasukan gol, namun pada beberapa pertandingan terakhir kami tidak mampu melakukannya,” tambahnya.

“Jika saat melawan Derportivo kami tidak kemasukan itu akan bagus dan memberi kami kepercayaan diri untuk pertandingan melawan Milan, namun hal terpenting adalah kemenangan.”

Dengan Vilanova masih berada di New York untuk menjalani perawatan kanker, banyak pihak yang menyalahkan hasil-hasil buruk belakangan ini disebabkan karena ketidak mampuan Roura menangani tim.

Bagaimanapun, ia menegaskan daripada terpengaruh oleh kritik-kritik yang ditujukan kepadanya, ia justru berterima kasih atas dukungan yang ia terima dari klub dan akan terus berhubungan dengan Vilanova sampai ia cukup bugar untuk kembali ke Barcelona.

“Saya telah berada di sini sejak saya sangat muda, dan saya tahu bagaimana mengerjakan hal-hal ini.”

“Ketika kami menang terdapat euforia di sini, dan ketika kami kalah terdapat rasa pesimisme yang besar.”

“Kritik-kritik tidak mempengaruhi saya. Saya selalu sangat tenang dan saya mengetahui klub ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *