Barcelona Mulai Cari Pemain Belakang

Barcelona 2

Setelah sukses mendatangkan Neymar dari Santos, kini  Barcelona mengalihkan perhatian mereka kepada lini belakang. Tim Catalan tengah mencari wajah baru untuk memperkuat posisi bek tengah klub.

Memori kekalahan agregat 0-7 dari Bayern Munchen membuat mereka bertekad membenahi lini pertahanannya. Hanya saja, untuk mendapatkan sejumlah targetnya Barcelona harus bersaing dengan berbagai klub top Eropa lainnya. Itu artinya, Barca harus bersaing soal besar dana yang harus mereka gelontorkan untuk mendapatkan pemain yang diinginkan. Hal ini menjadi sedikit masalah untuk El Barca setelah nilai 57 juta euro yang dikeluarkan untuk mendapatkan Neymar.

Tim Catalan berharap bisa membawa masuk pemain untuk lini belakang yang bisa berduet dengan Gerard Pique. Pasalnya, opsi yang ada sekarang ini terbilang kurang ideal: ada keraguan akan kebugaran Carles Puyol yang masih memulihkan diri dari operasi lututnya, sementara Tito Vilanova merasa Marc Bartra masih terlalu muda.

Idealnya, Barca bakal mengincar Thiago Silva, tapi diyakini Marca , uang yang dimiliki Barcelona tak akan cukup untuk membujuk Paris Saint-Germain melepas pemain Brasil itu. Kendati begitu ada sejumlah nama yang diprediksi masuk ke dalam radar klub, di antaranya Mats Hummels (Borussia Dortmund), duo Manchester City – Vincent Kompany dan Joleon Lescott, Marquinhos (AS Roma), serta David Luiz dan Branislav Ivanovic (Chelsea).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *