Barcelona Lepas Tito Vilanova

FBL-ESP-BARCELONA-VILANOVA

Sebuah terapi kejut untuk pendukung Barcelona. Manajemen La Blaugrana melepas pelatih Tito Vilanova.

Barcelona menggelar konferensi darurat pada pukul 8.30 sore waktu Spanyol, Jumat (19/7). Mereka mengumumkan pelepasan sang pelatih lantaran penyakit kanker yang diidapnya.

Suasana cukup dingin. Para pemain seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Carles Puyol turut hadir. Wajah mereka tampak pucat.

Presiden Sandro Rosell hadir sebagai juru bicara klub. Sang patron mengatakan, “Tito Vilanova akan melanjutkan pengobatan atas penyakitnya. Dia tidak bisa melanjutkan tugas sebagai pelatih kepala Barcelona.”

“Sebuah pukulan keras untuk klub ini. Tetapi, kami telah berhasil melalui banyak periode sulit.

“Kami akan mengumumkan nama pelatih baru Barcelona pada awal pekan depan.”

Berdasar laporan yang berkembang Spanyol, staf pelatih Barcelona, Joan Francesc Ferrer akan naik pangkat sebagai caretaker.

Kepergian Tito Vilanova memberi efek domino untuk Barcelona. Pihak klub lantas membatalkan laga pramusim lantaran suasana “bad mood”.

Sejatinya, Carles Puyol cs akan bertolak ke Polandia pada Sabtu (20/7). Mereka bakal dijamu oleh Lechia GdaƄsk. Inilah partai perdana La Blaugrana dalam sesi pramusim.

“Kami telah bicara kepada seluruh pemain. Kami juga memutuskan untuk tidak pergi ke Polandia untuk bertanding,” tutur Presiden Sandro Rosell saat mengumumkan kepergian Vilanova.

“Suasana hati kami sedang tidak bagus. Pertandingan akan ditunda,” imbuh sang patron.

Berdasarkan jadwal terdahulu, Barcelona juga akan menghadapi Bayern Munchen pada Rabu (24/7). Inilah ajang reuni dengan Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *