Barcelona Hancur Lebur Di kandang Muenchen

bayer muenchenHasil mengejutkan tersaji di Allianz Arena, markas Bayern Munchen. Pada leg I babak semifinal Liga Champions, Selasa (23/4), Bayern dengan perkasa mampu menggulung Barcelona dengan gelontoran empat gol tanpa balas.

Hasil ini terbilang mengejutkan mengingat Barcelona sudah memainkan Lionel Messi sejak awal. Tak pelak, keunggulan empat gol ini membuat langkah Bayern sedikit lebih mudah dalam menyambut leg II di amp Nou.Seperti biasa, Barcelona sudah mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Namun, para pemain Bayern tampil disiplin dan mampu mematahkan umpan-umpan krusial tim tamu.

Pada menit ke-30, Pedro melepaskan umpan silang kepada Messi yang berdiri tanpa pengawalan. Namun, bek Bayern, Dante mampu memotong umpan tersebut dan menggagalkan upaya tim tamu.Bayern juga berusaha tampil efektif. Sisi sayap kembali menjadi andalan skuad Juup Heynckes. Tusukan Arjen Robben dan Franck Ribery beberapa kali membuat Dani Alves dan Jordi ALba yang mengawal sisi lapangan Barcelona harus keteteran.

Gol tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-23 melalui Thomas Muller. Sebuah umpan silang Arjen Robben dibelokkan Dante ke arah Mueller yang berada di depan gawang. Mueller menyundul bola ke arah gawang. Valdes melakukan antisipasi, tetapi tak cukup untuk mencegah bola masuk gawang.
Barcelona mencoba bangkit. Namun, sampai turun minum upaya skuad Tito Vilanova kerap kandas. Lionel Messi dkk kesulitan menembus barikade pertahanan Bayern yang dikawal Dante dkk.

Pada babak kedua, Barcelona mencoba lebih meningkatkan tempo permainan. Hampir seluruh pemain mulai berani tampil menyerang. Namun, situasi itu justru coba dimanfaatkan Bayern untuk mengeksploitasi kelemahan lini belakang El Barca.

Pada menit ke-49, Bayern kembali menghukum Barcelona dengan hadirnya gol kedua, kali ini melalui Mario Gomez. Striker. yang mulai menemukan ketajamannya kembali ini, dengan mudah menyambut umpan Muller tepat di mulut gawang dan memaksa Valdes kembali memungut bola dari gawangnya.

Gol kedua Bayern membuat mentalitas Barcelona mulai kendur. Messi gagal menjadi pembeda, seperti pada laga kontra Paris Saint-Germain. Bahkan, pada menit ke-73, publik Allianz Arena kian bergemuruh menyambut hadirnya gol ketiga melalui aksi Arjen Robben.
Gol ini sempat diprotes pemain Barcelona karena Muller sempat dianggap menghalang-halangi pergerakan Alba yang bermaksud mengejar Robben. Namun, wasit tetap tak menggubrisnya. Aksi Robben menusuk kotak penalti diakhiri lesakkan bola dari sudut sempit ke gawang Valdes.

Alih-alih mencetak gol balasan, demi mempermudah usaha pada leg II, Barcelona justru kian terpuruk. Pada menit ke-82, Muller mencetak gol keduanya usai menyambut bola umpan silang David Alaba dengan sontekan di mulut gawang.
Semangat juang Barcelona kian jatuh usai gol keempat. Alhasil, bayern dengan leluasa mampu mengunci kemenangan 4-0 yang dipertahankan hingga laga usai. Hasil ini membuat langkah Barcelona kian sulit pada leg kedua di Camp Nou.

Susunan pemain:
Bayern: Neuer; Lahm, Boateng, Dante, Alaba; Martínez, Schweinsteiger; Robben, Müller (Pizarro 83), Ribéry (Shaqiri 89); Gomez (Gustavo 71).
Barcelona: Valdés, Dani Alves, Piqué, Bartra, Jordi Alba; Xavi, Busquets, Iniesta; Alexis, Messi; Pedro (Villa 83).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *