Barca Era Baru, Sanchez Merasa “Terlahir Kembali”

221373_pemain-barcelona--alexis-sanchez_663_382Karir Alexis Sanchez di Barcelona tampak meredup di bawah asuhan Tito Vilanova. Tapi, “nafas kedua” diraih pemain asal Chile itu sejak kedatangan Tata Martino di kursi pelatih.

Pemain 24 tahun itu penampilannya tidak stabil sejak diboyong dari Udinese pada 2011 dengan €26 juta. Sanchez kesulitan menembus tim utama, dan kebanyakan jadi pemain pengganti saja.

Tapi, musim ini semua berubah. Sanchez masuk ke tim inti Blaugrana dalam empat dari lima laga La Liga musim ini. Bahkan, ia sudah mencetak gol saat menang 7-0 atas Levante pada giornada pertama.

“Martino sudah memberikan saya kepercayaan diri yang luar biasa dan itu memberikan saya lebih banyak kebebasan,” ujar Sanchez, seperti dilansir AS.

“Orang-orang banyak yang menekan saya, menunggu saya mencetak gol dan assists. Tapi saya merasa sangat nyaman tahun ini, saya sangat percaya diri,” tegasnya.

Sanchez mencuat namanya saat tampil mengesankan di musim 2010-11 dengan mencetak 12 gol dalam 31 laga Serie A. Lalu, ia berhasil mengemas 15 gol di musim debutnya dengan Barca, dan turun empat angka pada musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *