Barca Bungkus Getafe 6-1

xavi

Barcelona memetik kemenangan yang ke-20 di musim ini. Lionel Messi dkk mengbungkam getafe dengan skor 6-1.

Gol Barca terjadi di menit 6. Menerima umpan terobosan Inesta, Alexis Sanchez yang menerobos ke kotak penalti tidak kesulitan menjebolkan gawang Getafe.

Barca seperti akan menang mudah setelah mencetak gol lagi hanya dalam selang waktu 7 menit dari gol pertama. Messi menuliskan di papan skor setelah menaklukan Codina dengan tendangan kaki kiri didalam kotak pinalti, dia meneruskan bola pendek ke Thiago Alcantara.

Gol messi itu menjadi gol ke-35 yang sudah dia buat di La Liga. Di daftar top skor sementara dia meninggalkan Ronaldo yang torehan gol nya baru saja 24 gol.

Dominasi Barca atas Getafe semakin menjadi-jadi di babak kedua. Penandanya adalah ketika David Villa mencetak gol ketiga di menit 58, dari assist Jordi Alba. Itulah gol ke-10 Villa di musim ini, dan ia mendedikasikannya untuk anak ketiganya yang lahir seminggu lalu.

Kemenangan Barca membesar jadi 4-0 setelah pemain pengganti, Christian Tello, melesakkan bola ke gawang Getafe dalam sentuhan pertamanya di lapangan di menit 79. Messi adalah pembuat assist-nya.

Getafe “menodai” gawang Barcelona melalui sontekan Alvaro Vazquez di menit 83. Tapi di sisa pertandingan Los Cules masih bisa membuat dua gol lagi, masing-masing melalui Iniesta dan terakhir Gerard Pique.

Hasil ini membuat Barca tetap memimpin jauh kompetisi. Tim asuhan Tito Vilanova ini telah mengumpulkan 62 poin dari 23 pertandingan. Mereka unggul 12 angka dari tim peringkat kedua, Valencia, yang tengah malam nanti bertanding di kandang Rayo Vallecano. Real Madrid, yang kemarin juga menang telak 4-1 atas Sevilla, di posisi ketiga dengan nilai 46.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *