Balotelli Kartu Merah, Italia Ditahan Republik Ceko

italia

Italia gagal memetik poin penuh saat menghadapi Republik Ceko di laga Pra Piala Dunia 2014, Jumat 7 Juni 2013 (Sabtu dini hari WIB). Gli Azzurri hanya mampu bermain imbang 0-0 dalam laga yang berlangsung di Generali Arena, Praha tersebut.

Mengandalkan duet Stephan El Shaarawy dan Mario Balotelli di lini depan, Italia begitu kesulitan membobol gawang Ceko. Sebaliknya, Ceko juga sempat melancarkan serangan berbahaya.

Upaya Italia untuk mencetak gol semakin sulit setelah Mario Balotelli menerima kartu kuning kedua menit 72. Striker AC Milan ini melanggar Gebre Selassie. Empat menit sebelumnya, dia sudah menerima kartu setelah melanggar Michal Kadlec.

Skor 0-0 bertahan hingga akhir laga. Hasil ini tidak mengubah posisi tim besutan Cesare Prandelli di puncak klasemen grup B. Mereka mengumpulkan 14 poin dari 6 laga. Namun, posisi Gli Azzurri rawan digeser Bulgaria, yang hanya terpaut 4 poin.

Belgia Kokoh di Puncak

Sementara itu, Belgia sanggup memanfaatkan betul kekalahan pesaingnya, Kroasia dari Skotlandia. Tim besutan Marc Wilmots ini menumbangkan Serbia 2-1 di Stade Roi Baudouin.

Dua gol Belgia dalam laga ini dicetak oleh Kevin de Bruyne menit 13 dan Marouane Fellaini menit 60. Gol balasan Serbia dicetak oleh Aleksandar Kolarov menit 88 lewat tendangan bebas.

Hasil ini membuat Belgia semakin kokoh di puncak klasemen grup A dengan 19 poin dari 7 laga. Mereka unggul 3 poin dari Kroasia yang menempati posisi kedua.

Susunan Pemain
Republik Ceko:
Cech; Gebre Selassie, Sivok, Kadlec, Limbersky (Suchy 20); Darida (V Kadlec 75), Hubschman; Jiracek (Kolar 86), Rosicky, Plasil; Kozak

Italia: Buffon; Abate, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Marchisio, Pirlo (Aquilani 77), De Rossi; Montolivo; El Shaarawy (Giovinco 46), Balotelli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *