Balotelli Bisa Masuk Timnas Italia Dengan Syarat

Mario-Balotelli-846x475

Striker “bengal” Mario Balotelli harus menunjukkan keinginan kuat untuk bermain bagi negaranya jika nanti dirinya kembali ke timnas Italia. Pernyataan itu ditegaskan pelatih Antonio Conte usai Azzurri memulai kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan kemenangan 2-0 atas Norwegia,  di Oslo, Rabu (10/9/2014).

Menurut Conte, dirinya ingin terus bekerja sama dengan skuat yang telah dipilihnya untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016. Namun, lanjut Conte, tidak menutup kemungkinan pemain seperti Balotelli masuk dalam hitungan.

Mantan pelatih Juventus memberikan syarat yang harus dipenuhi “Super Mario” jika ingin masuk timnas. Pemain yang kini memperkuat The Reds, Liverpool harus menunjukkan komitmen yang sama seperti pemain lainnya.

“Saya membutuhkan pemain dengan rasa “lapar”, bukan pemain terkenal,” ujar Conte kepada televisiRAI.

Conte menambahkan, dirinya menginginkan pemain yang berpikir bagaimana bermain untuk tim. Selain itu, dia juga mengingatkan pemainnya untuk menumbuhkan rasa memiliki timnas Italia.

“Saya membutuhkan pemain yang bisa bertarung di lapangan sehingga setelah pertandingan usai, mereka membutuhkan pertandingan baru. Saya membutuhkan pemain yang berpikir bermain untuk tim,” tandasnya.

Penampilan Balotelli dikritik setelah Italia tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014. Sebagai gantinya, Conte memanggil striker klub promosi, Sassuolo, Simone Zaza dan penyerang Borussia Dortmund, Ciro Immobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *