Babak ketiga Piala FA,Liverpool Menang Atas Oldham Athletic di Anfield

356368hp2

Liverpool mengikuti jejak Chelsea lolos ke babak empat Piala FA musim ini setelah menundukkan Oldham Athletic 2-0 di Anfield, Minggu (5/1) malam WIB.

Babak I

Kartu kuning langsung keluar dari saku wasit ketika laga berjalan dua menit. Adalah kapten Oldham Smith yang mendapatkan kartu karena menjegal Steven Gerrard.

Laga kembali dilanjutkan dan ancaman pertama ke gawang Oldham tercipta di menit 22, lewat sepakan jarak jauh Luis Alberto. Namun bola masih bisa diblok penjaga gawang Oldham.

Di menit 28, Kelly melepas tendangan setelah merangsek masuk ke kotak penalti Oldham. Akan tetapi bola masih bisa diamankan pemain tamu.

Liverpool terus menekan dan sejumlah kesempatan sempat tercipta. Tapi hingga 45 menit pertama rampung, skor 0-0 bertahan.

Babak II

Di babak kedua, Liverpool tampil lebih menekan dengan Gerrard diposisikan lebih ke depan, menggantikan peran Luis Salberto yang digantikan Lucas Leiva. Hasilnya di menit 51, sundulannya nyaris menggetarkan jala lawan.

Liverpool baru bisa memimpin di menit 53. Berawal dari pergerakan Raheem Sterling, Iago Aspas menuntaskannya dengan gol cantik.

Di menit 54, Aspas bisa saja mencetak gol keduanya buat Liverpool, jika saja bola hasil sundulannya, memaksimalkan umpan silang Sterling, mengenai mistar.

Oldham mengalami kesulitan dalam membalas karena bola lebih banyak dikuasai pemain Liverpool. Di menit 69, gawang tim tamu bahkan nyaris kembali jebol.

Lagi-lagi Sterling melakukan pergerakan cantik dan mengirim bola kepada Gerrard. Kapten Liverpool itu langsung melepas tendangan, tapi bola hanya mengenai jala di samping gawang. Brad Jones juga beraksi di menit 72 dengan membendung bola sepakan Petrasso.

Di menit 82, keunggulan Liverpool bertambah. Tarkowski mencetak gol bunuh diri karena salah mengantisipasi datangnya bola yang dilepas Sterling.

Dengan keunggulan ini, Liverpool pun berhak lolos ke babak empat Piala FA, mengikuti jejak Chelsea yang lebih dulu lolos. Burton atau Bournemouth akan jadi lawan Liverpool berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *