Awal bagus dari Reading, QPR dan Wigan

QPRQPRReading, Queens Park Rangers dan Wigan Athletic memulai kejuaraan musim ini dengan kemenangan setelah terdegradasi musim lalu.
Mereka menang dalam turnamen dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-125 Liga Sepakbola Inggris, hari ini.
Reading mengalahkan tamunya Ipswich Town 2-1, QPR menyisihkan Sheffield Wednesday dengan skor sama do Loftus Road, sedangkan Wigan menang 4-0 dari Barnsley pada hari ketika liga tertua di dunia merayakan hari jadi pembentukannya pada 1888.
Pertandingan divisi dua, tiga dan empat berlangsung mendahuli Liga Premier yang memulai musim pada 17 Agustus mendatang.
Enam pertandingan di tiga divisi dipilih untuk merayakan kompetisi itu, diawali dengan pertandingan di Liga Satu Jumat lalu saat Sheffield United menelan Notts County 2-1.
Notts County, didirikan pada 1862, adalah klub tertua di dunia yang bermain di level profesional, sedangkan Stadion Bramall Lane milik Sheffiedl adalah arena sepakbola profesional tertua di dunia.
Sabtu, pendiri kompetisi liga Inggris, Burnley dan Bolton Wanderers, bermain seri 1-1 di Turf Moor yang merupakan satu dari tiga arena yang terus digunakan sejak Liga Satu bergulir untuk pertama kalinya.
Kedua kapten tim muncul dengan bola replika abad 19, sedangkan kedua tim menggunakan warna kostum tradisionalnya, Burnley dengan warna merah darah, sedangkan Bolton dengan warna putih dan biru.
Pada pertandingan lainnya, Preston North End dan Wolverhampton Wanderers yang keduanya pendiri kompetisi, bermain seri 0-0 di Liga Satu yang berlangsung di Deepdale yang telah digunakan sejak 1888.
Di Liga Dua Rochdale mengalahkan Hartlepool 3-0, sedangkan klub asal Wales Newport County kembali ke liga sepakbola dengan mengalahkan Accrington Stanley 4-1.
Laga Rochdale-Hartlepool semakin memperkuat status ulang tahun kompetisi liga Inggris karena inilah pertemuan paling sering antara dua klub, yaitu 137 pertemuan.
Newport adalah klub termuda di liga ini, kembali hadir setelah 25 tahun menghilang.
Pertandingan terakhir pada perayaan ulang tahun kompetisi ini akan berlangsung antara Derby County melawan Blackburn Rovers Minggu waktu setempat.
46 pertandingan di divisi ini mungkin akan banyak dilewatkan orang, namun ada kegembiraan pada hari pembukaan kompetisi untuk Yeovil Town, yang untuk pertama kalinya menang pada kejuaraan , setelah mengalahkan Millwall 1-0, sementara Coventry City menghadapi masa depan yang suram.
Coventry yang mengawali musim ini dengan pengurangan 10 poin karena salah satu perusahaan penyokongnya terancam likuidasi, kalah 3-2 dari Crawley Town di Liga Satu.
Portsmouth, seperti Coventry yang adalah bekas tim Liga Premier yang menghadapi masa-masa sulit, kalah 1-4 dari Oxford United, demikian Reuters.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *