Australia kalahkan Jordania 4-0

Australia kalahkan Jordania 4-0Para pemain tua Australia menaikkan harapan mereka mencapai putaran final Piala Dunia 2014 dengan kemenangan 4-0 atas Jordania pada Selasa.

Pemain veteran Mark Bresciano, Tim Cahill, dan kapten Lucas Neill semuanya menciptakan gol untuk mengantar Socceroos ke tempat otomotis lolos kedua di Grup B Asia.

Kemenangan atas Irak pada Selasa pekan depan di Sydney akan menjamin Australia terhindar dari undian “playoff” untuk memperebutkan tiket ke Brazil.

Para pemain berusia 30-an itu mencetak dua gol pertama, namun justru pemain muda Robbie Kruse yang merancang kedua gol tersebut dari sayap kanan sebelum turut menciptakan gol sendiri.

Neill kemudian bergabung ke pesta dengan gol keempat pada menit ke-84, saat, dari sepak pojok, dia menjebol gawang dengan gol internasional pertamanya dalam 91 penampilannya, untuk menambah semarak perayaan sekitar 43.785 penonton.

Kiper Amer Shafia mematahkan upaya Brett Holman dari dalam kotak setelah 14 menit.

Bresciano menyambar bola pantulan tapi tinggi dan melebar, tapi semenit kemudian dia tidak melakukan kesalahan dengan peluang keduanya pada malam itu, meneruskan umpan silang pendek Kruse untuk menjebol gawang drai jarak enam yard.

Kruse menjadi pemain berbahaya dan Khalil Bani Ateyah diganjar kartu kuning karena menjatuhkan Kruse, sebelum Kruse, sebelum permintaan penalti Cahill ditolak pada menit ke-26.

Pemain Jordania Ahmed Hayel mengambil bola liar dan melepaskan tembakan namun melebar pada menit 27.

Tapi babak kedua hampir berjalan satu arah dan saat Cahill melakukan sundulan keras ke gawang dari umpan silang Kruse pada menit ke-60, kemenangan terlihat sudah aman.

Jordania, yang memulai pertandingan dengan Australia di posisi ketiga dengan nilai tujuh, mencoba melakukan tekanan, namun malah pertahanan mereka menjadi terbuka.

Dalam sebuah serangan balik lagi, Kruse menembus pertahanan lawan dan menjebol gawang pada menit ke-76.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *