Atletico Tertahan, Valencia Menang Dramatis

AtleticoAtletico Madrid gagal memanfaatkan momentum terus menjaga jarak dari peringkat kedua, Real Madrid. Los Rojiblancos justru kian tercecer setelah hanya bermain imbang tanpa gol di kandang Getafe, (7/4).
Setelah Madrid menang 5-1 atas Levante, Atletico diwajibkan menang jika tak ingin kian tertinggal. Apa lacur, upaya mencetak gol ke gawang getafe justru kerap kandas.
Tak cuma gagal mencetak gol, Atletico pun harus menutup laga dengan dua kartu merah yang masing-masing diterima Mario Suarez pada menit ke-72 dan Diego Godin pada pengujung laga. Keduanya diusir dari lapangan akibat dua kartu kuning.
Tak pelak, tampil dengan sembilan pemain membuat Atletico kesulitan menembus barikade pertahanan Getafe. Skor kacamata pun menghiasi papan skor hingga laga berakhir.
Dengan hasil ini, Atletico hanya menambah satu angka menjadi 62, dan masih tertinggal tiga poin dari Madrid. Posisi Atletico pun kian didekati Real Sociedad dan Valencia yang sama-sama meraih kemenangan.
Pada laga setelahnya, Valencia secara dramatis mampu mengamankan tiga angka kala menjamu Real Valladolid di Stadion Mestalla, (7/4).
El Che membuka keunggulan pada menit ke-39 melalui gol bunuh diri Mikel Balenziaga. Keunggulan 1-0 itu pun mampu dipertahankan tuan rumah hingga turun minum.
Namun, pada paruh kedua Valladolid mampu mengais asa berkat kehadiran gol Oscar Gonzalez pada menit ke-71. Beruntung bagi Valencia, gol Jonas pada pengujung laga membuat tiga poin berhasil diamankan dari laga ini.
Hasil Liga BBVA, Minggu (7/4):
Celta de Vigo 0-2 Rayo Vallecano (Piti 14, Delibasic 83)
Osasuna 0-2 Espanyol (Moreno 51, Wakaso 90)
Getafe 0-0 Atletico Madrid
Valencia 2-1 Valladolid (Balenziaga 39-og, Jonas 90+2 – Gonzalez 71)