Atletico Resmi Tawar Cazorla Rp 270 Miliar

144121_620Atletico Madrid telah meluncurkan tawaran ambisius 17,5 juta poundsterling (Rp 270 miliar) untuk membeli bintang Arsenal Santi Cazorla. Klub ini terus memperkuat skuad setelah mendapatkan Davi Villa dari Barcelona.

Kepala Eksekutif Atletico Madrid Angel Gil Marin sudah berada di London untuk membujuk Arsenal agar melepas gelandang 28 tahun itu. Atletico berani menawar mahal Cazorla karena punya kas berlebih usai menjual Radamel Falcao ke Monaco seharga 51 juta poundstelring (Rp 787 miliar).

Manajer Arsenal Arsene Wenger dan sebagian besar skuadnya masih berada di Vietnam untuk tur pramusim. Sedangkan Cazorla masih mengambil libur tambahan, usai berlaga di Piala Konfederasi 2013.

Namun, Marin berharap bisa berbicara dengan Dick Law, petinggi Arsenal yang mengurusi transfer pemain. Kebetulan Law tidak ikut tur ke Asia, seperti dilaporkan Daily Mail, Rabu, 17 Juli 2013.

Atletico sebenarnya telah mengincar Cazorla sejak pemain tersebut masih bergabung dengan Malaga pada musim panas lalu. Namun, Rojiblancos kalah bersaing dengan Arsenal yang berani membayar seharga 16,5 juta poundsterling (Rp 254,5 miliar) untuk Cazorla.

Usai mendapatkan teman baik Cazorla, David Villa dari Barcelona musim panas ini, niat Atletico menggaet Cazorla kembali muncul.

Negosiasi antara Atletico dan Arsenal dipercaya akan alot. Arsenal dipastikan enggan melepas Cazorla, pemain terbaik mereka musim lalu. Sepanjang musim 2012/13, Cazorla mencetak 12 gol dan 11 assist dalam 38 laga pada musim pertamanya di Liga Primer Inggris.

Sementara itu, laporan dari Inside Spanish Football menyatakan Cazorla sudah menyepakati kontrak personal dengan Atletico untuk pulang ke Spanyol. Atletico dipercaya hanya tinggal menyelesaikan biaya transfer dengan Arsenal guna melengkapi syarat kepindahan Cazorla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *