Atletico Berakhir Pekan di Puncak Klasemen

Prediksi Athletic Bilbao vs Atletico Madrid 2Atletico Madrid kokoh di puncak klasemen sementara La Liga usai mengalahkan Athletic Bilbao. Sempat tertinggal lebih dulu, Atletico akhirnya menutup laga dengan skor 2-1.

Pada laga yang berlangsung di San Mames, Minggu (30/3/2014) dinihari WIB, tersebut, Atletico tampil agresif. Bilbao memang unggul dalam penguasaan bola, tetapi Atletico lebih banyak menciptakan percobaan untuk mencetak gol.

Dari 10 percobaan yang dimiliki Atletico, tiga di antaranya tepat sasaran. Sementara Bilbao, dengan jumlah percobaan yang sama, hanya punya dua attempts tepat sasaran.

Kendati demikian, Atletico tertinggal lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit keenam. Adalah Iker Muniain yang memaksa Thibaut Courtois memungut bola dari dalam gawangnya sendiri. Tendangan kaki kanan Muniain dari sisi kanan tidak mampu dihalau kiper asal Belgia tersebut.

Atletico tidak patah arang. Mereka langsung bereaksi cepat. Dua menit setelah gol tersebut, Diego Costa mendapatkan peluang, tetapi tendangannya masih melebar dari sasaran.

Costa kembali mendapatkan peluang pada menit ke-13. Tetapi, sekali lagi peluangnya gagal. Kali ini, tendangannya masih bisa diamankan oleh kiper Gorka Iraizoz.

Atletico akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-22 lewat Costa. Bomber internasional Spanyol itu sukses menyelesaikan assist yang diberikan Koke dengan sepakan kaki kirinya

Atletico akhirnya berbalik unggul pada menit ke-55 lewat Koke. Gol bermula dari operan yang dilepaskan oleh Koke sendiri ke arah kiri. Operan tersebut kemudian diterima oleh Filipe Luis yang lantas melepaskan crossing ke arah depan gawang Bilbao.

Koke yang berlari masuk ke dalam kotak penalti, kemudian menyambar kembali bola itu dengan sundulan. Gawang Iraizoz bobol lagi dan Atletico memimpin 2-1.

Bilbao bermain dengan 10 orang sejak menit ke-86 setelah Aymeric Laporte mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Costa. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Atletico kokoh di puncak klasemen dengan koleksi nilai 76. Mereka unggul satu angka atas Barcelona dan enam angka atas Real Madrid –yang sampai tulisan ini diturunkan belum memulai pertandingannya melawan Rayo Vallecano.

Sementara Bilbao tetap berada di urutan keempat dengan nilai 56.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Iraizoz, Laporte, San Jose, Iraola, Balenziaga, Iturraspe, De Marcos (Toquero 78), Susaeta (Guillermo 72), Rico (Benat 82), Muniain, Aduriz.

Atletico Madrid: Courtois, Godin, Miranda, Luis, Juanfran, Suarez, Gabi, Koke, Sosa (Turan 57), Raul Garcia (Rodriguez 82), Costa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *