Atalanta Melanjutkan Trend Positif di Liga Italia

142746_620

Atalanta berhasil mempertahankan performa terbaik mereka setelah mengalahkan Lazio 2-1 dalam pertandingan Seri A Liga Italia di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Minggu, 20 Oktober 2013. Kemenangan Atalanta atas Lazio, adalah yang ketiga kali berturut-turut dalam musim ini.

Tuan rumah Atalanta memaksa Lazio menderita kekalahan ketiga di Serie A musim ini dengan skor 2-1 di Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (20/10) siang waktu lokal.

Adalah sepasang gol dari Luca Cigarini dan German Denis yang membuat Biancocelesti bertekuk lutut, dan harus rela turun ke peringkat kesembilan. La Dea sendiri kini mendaki ke posisi ketujuh dengan selisih satu angka atas Lazio.
Meskipun di atas kertas Lazio lebih diunggunlkan, Atalanta tidak gentar. Gianpaolo Bellini dan kawan-kawan sukses mengoptimalkan faktor keletihan yang dialami para pemain Lazio. Sebab, beberapa pemain Lazio seperti Hernanes dan Lucas Biglia baru saja pulang dari pertandingan internasional bersama negara masing-masing.

Hal ini terbukti dengan 40 menit pertama pertandingan. Lazio mendominasi pertandingan dengan menguasaai jalannya pertandingan. Namun skuad asuhan Vladimir Petkovic itu tak berhasil membuat satu gol pun. kesempatan emas perdana diperoleh Atalanta melalui upaya Giacomo Bonaventura yang masih bisa ditangkis Federico Marchetti.
Pada menit ke-41 Atalanta berhasil mencuri gol ketika empat menit sebelum turun minum. Cigarini mencetak gol ke gawang Lazio setelah sepakan kaki kananya dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi kiper Federico Marchetti.

Tertinggal 1-0 pada babak pertama, Lazio berusaha bangkit pada babak kedua. Petkovic pun menggantikan Felipe Anderson dengan pemain internasional Italia, Antonio Candreva. Hasilnya menit ke-53 Lazio berhasil menyamakan kedudukan. Perea penyerang muda Kolombia 20 tahun itu berhasil melepaskan diri dari kawalan pertahanan Atalanta membuat gol penyeimbang Lazio setelah menerima umpan dari Senad Lulic. Itulah gol debut Perea di Serie A.
Berhasil menyamakan kedudukan, mental pemain Lazio bangkit. Klub asal ibu kota Italia menggempur pertahanan Atalanta. Lazio tercatat 60 persen dalam penguasaan bola. Tapi bukannya mencetak gol, Lazio malah kembali kebobolan oleh Atalanta. Menit ke-84, Bebas dari jebakan off-side untuk menyambut bola terobosan Cigarini, Denis dengan tenang melewati hadangan Marchetti sebelum menceploskan si kulit bulat ke gawang tak berpenghuni.
Dengan hasil kemenangan ini, Atalanta berada di posisi ketujuh dengan 12 poin dari delapan pertandingan. Sedangkan Lazio harus puas di tempat kesembilan dengan 11 poin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *