Aston Villa vs Liverpool: Skor akhir 1-2

Aston Villa v Liverpool - Premier LeagueSempat tertinggal lebih dulu, Liverpool berbalik menang 2-1 atas Aston Villa pada lanjutan Premier League di Stadion Villa Park, Minggu (31/3/2013). Sepasang gol The Reds dicetak Jordan Henderson dan Steven Gerrard. Sedangkan gol tuan rumah disumbangkan Christian Benteke.

Berkat raihan tiga angka ini, Liverpool tetap berada di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan poin 48. Sementara, Villa belum beranjak dari zona degradasi karena masih bercokol di posisi ke-18 dengan poin 30.

Kedua tim memulai pertandingan ini dengan tempo cepat untuk mencuri gol pertama. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, VIlla mencoba menekan lebih dulu dengan lebih banyak melakukan serangan dan menguasai bola di lapangan tengah pada menit-menit awal.

Peluang pertama Villa diperoleh Gabriel Agbonlahor pada menit ke-16. Bekerja sama dengan Andreas Weimann, ia mencoba melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Namun, bola tendangannya masih dapat dengan mudah dikendalikan oleh kiper Liverpool, Pepe Reina.

Terus menekan, upaya tuan rumah membuahkan hasil setelah Benteke sukses membuat kedudukan berubah 1-0 bagi timnya pada menit ke-31. Menerima umpan matang Agbonlahor, ia melepaskan tendangan terarah yang bolanya tak dapat dihalau kiper Liverpool, Pepe Reina.

Liverpool berusaha membalas. Pada menit ke-40, Luis Suarez mendapat peluang Tapi, bola tendangannya masih bisa diantisipasi kiper Villa, Brad Guzan. Begitu juga dengan bola tendangan keras Steven Gerrard dari luar kotak penalti tiga menit berselang yang juga masih dapat digagalkan Guzan.

Selepas turun minum, Liverpool langsung menyengat. Laga baru berjalan dua menit, Henderson membuat pendukung tim tamu bersorak setelah berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Gol tersebut dicetaknya usai memanfaatkan umpan Philippe Coutinho pada menit ke-47.

Setelah gol itu, Liverpool mendapatkan dua kesempatan emas. Namun, peluang yang diperoleh Coutinho dan Glen Johnson masih belum membuahkan hasil. Liverpool semakin gencar menekan, sementara Villa tertekan.

Pada menit ke-59, bek Villa, Nathan Baker melakukan pelanggaran terhadap Suarez di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih. Dengan tenang, Gerrard yang ditunjuk menjadi algojo sukses menyarangkan gol penalti tersebut untuk membalikkan keadaan 2-1 buat Liverpool.

Villa berusaha menyamakan kedudukan. Pada injury time, Benteke mampu kembali menceploskan bola ke gawang Reina. Namun, gol tersebut dianulir karena hakim garis melihanya terlebih dahulu berada di posisi off side. Skor 2-1 untuk Liverpool pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:
Villa: 22-Brad Guzan, 4-Ron Vlaar, 27-Joseph Bennett, 32-Nathan Baker, 34-Matthew Lewton, 15-Ashley Westwood, 18-Yacouba Sylla (8-Karim El Ahmadi 77), 25-Barry Bannan (16-Fabian Delph 62), 11-Gabriel Agbonlahor, 20-Christian Benteke, 26-Andreas Weimann (10-Charles N’Zogbia 63).
Pelatih: Paul Lambert.

Liverpool: 25-Pepe Reina, 2-Glen Johnson, 3-Jose Enrique, 5-Daniel Agger, 23-Jamie Carragher, 8-Steven Gerrard, 14-Jordan Henderson, 21-Lucas, 7-Luis Suarez, 10-Philippe Coutinho (31-Raheem Sterling 77), 19-Stewart Downing.
Pelatih: Brendan Rodgers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *