Aston Villa vs Liverpool 0-1: Sebiji Gol Daniel Sturridge

Sturridge-Guzan

Daniel Sturridge kembali jadi pahlawan timnya. Kali ini di pertandingan antara Aston Villa vs Liverpool di Villa Park, Sabtu (24/8/2013), yang berakhir dengan skor 0-1. Dengan hasil ini maka Liverpool mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan Liga Inggris 2013-2014 yang telah dilalui.

Bertindak sebagai tuan rumah, Villa bermain cukup pede di menit-menit awal pertandingan. gabriel Agbonlahor beberapa kali mempertontonkan kecepatannya untuk membuka celah di pertahanan Liverpool.

Namun justru Liverpool lah yang mampu mencetak gol lebih dulu. Berawal dari umpan Jose Enrique yang diselingi gerakan dummy Coutinho, Daniel Sturridge melakukan aksi brilian dengan mengecoh dua bek Villa dan Brad Guzan sebelum menyontek bola ke gawang dengan kaki kirinya. 0-1!

Villa bereaksi dengan baik. Menit 41, Benteke yang ditempel ketat oleh Kolo Toure masih bisa meloloskan dirinya untuk kemudian melepaskan tendangan keras yang membuat Simon Mignolet terbang menepis bola.

Beberapa saat kemudian, peluang bagus kembali didapat Villa. Andreas Weimann yang menerima sodoran bola dari Matthew Lowton melesatkan tendangan keras yang masih mengenai pemain belakang Liverpool. Bola justru melaju ke arah gawang The Reds dan untungnya masih tipis saja melayang diatas gawang.

Babak kedua berjalan seru. Hasrat Villa untuk menyamakan skor semakin menggebu. Sebuah tembakan dari Leandro Bacuna masih membentur pemain Liverpool di menit 56, namun bola muntah yang disambar Ashley Westwood masih melayang tipis diatas gawang Mignolet.

Peluang bagus datang bagi Villa di menit 75. Kemelut di depan gawang Liverpool membuat bola mampir di depan kaki Agbonlahor. Sayang, tendangannya masih melebar dari gawang.

Sebuah penyelamatan brilian dilakukan Mignolet di menit 86. Benteke yang mendapat bola di depan gawang Mignolet melepaskan tendangan voli keras. Mignolet menunjukkan respons sempurna untuk menepis bola.Hingga pertandingan berakhir, Villa tetap tak mampu menyamakan skor dan memaksa mereka menelan kekalahan kedua dalam tiga laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *