Aston Villa Taklukkan Arsenal 3-1 di Emirates

villaArsenal mengawali Liga Primer Inggris 2013/2014 dengan kekalahan. Menjamu Aston Villa, The Gunners takluk 1-3.

Dalaam pertandingan di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2013) malam WIB, Arsenal unggul lebih dulu di menit keenam. Dilansir Detiksport Olivier Giroud mencetak gol pembuka tuan rumah setelah memaksimalkan umpan Alex Oxlade-Chamberlain.

Di menit ke-22, Christian Benteke mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Villa berbalik unggul atas Arsenal lewat penalti Benteke. Tim tamu kemudian memastikan kemenangan melalui gol Antonio Luna di menit ke-85.

Arsenal harus mengakhiri laga ini dengan 10 orang. Laurenct Koscielny mendapat kartu kuning kedua di menit ke-67.

Gol tuan rumah dilesakkan oleh Olivier Giroud pada menit ke-6. Gol ini berawal dari Alex Oxlade-Chamberlain yang melakukan penetrasi dari sisi kiri hingga memasuki kotak penalti Villa. Dia lantas mengirim bola ke depan kotak penalti dan disambar oleh Giroud yang relatif berdiri tanpa kawalan.

Di menit ke-18, Gabriel Agbonlahor mampu melewati Laurent Koscielny hingga memasuki kotak penalti Arsenal. Ini kemudian memaksa Wojciech Szczesny menjatuhkan pemain Villa itu di kotak penalti hingga akhirnya wasit menunjuk titik putih.

Eksekusi penalti Christian Benteke sempat ditepis oleh Szczesny. Namun bola muntah mampu dimaksimalkan oleh striker Villa itu untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, Arsene Wenger menarik keluar Oxlade-Chamberlain dan menggantinya dengan Santi Cazorla.

Di menit ke-61, Villa kembali mendapat hadiah penalti. Kali ini wasit menunjuk titik putih setelah Kozcielny menjatuhkan Agbonlahor. Benteke yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Enam menit berselang, Arsenal harus bermain dengan 10 orang. Koscielny diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua.

Villa mencetak gol ketiganya di laga ini di menit ke-85. Lewat sebuah serangan balik, Antonio Luna yang menerima bola dari Andreas Weimann kemudian melesakkan bola ke gawang Szczesny.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol lagi yang tercipta. Arsenal kalah 1-3 dari Villa di laga pembuka Liga Primer Inggris 2013/2014.

Susunan Pemain:
Arsenal: Szczesny, Sagna (Podolski 93′), Koscielny, Mertesacker, Gibbs (Jenkinson 26′), Ramsey, Wilshere, Rosicky, Oxlade-Chamberlain (Cazorla 46′), Walcott, Giroud

Aston Villa: Guzan, Lowton, Vlaar, Baker (Clark 20′), Luna, El Ahmadi, Westwood, Delph, Agbonlahor, Benteke, Weimann (Bacuna 87′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *