AS Roma Amankan Posisi Dua Klasemen Liga Italia

FBL-ITA-SERIEA-CAGLIARI-ROMA

Klasemen Liga Italia posisi dua semakin aman dalam genggaman AS Roma setelah mereka sukses memenangi pertandingan antara Cagliari vs AS Roma di Stadio Sant’Elia dengan skor 1-3, Minggu (6/4/2014). Hasil ini juga membawa Roma mengakhiri catatan tak pernah menang selama 19 tahun di markas Cagliari tersebut.

Pada menit-menit awal, kedua tim seperti gagal mengembangkan permainan. Peluang terbaik hanya didapat Pinilla saat ia menanduk bola hasil umpan Dessena. Itu pun arah bola juga masih melambung jauh diatas gawang Roma.

Sementara itu, Roma juga kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka berkat kedisplinan para pemain Cagliari. Satu peluang mereka dapat lewat tendangan Maicon namun arah bola juga masih melambung.

Namun pada akhirnya, Roma berhasil unggul di menit 32. Serangan balik cepat yang digalang anak asuh Rudi Garcia membuat Gervinho memberikan umpan yang diselesaikan Mattia Destro di depan gawang Avramov. 0-1!

Sebelas menit babak kedua dimulai, Roma sukses menggandakan skor. Kembali dari serangan balik, Nainggolan memberi umpan terobosan yang membuat Mattia Destro tinggal berhadapan dengan Avramov. Dengan tenang, Destro kembali membukukkan gol di laga ini.

Cagliari mencoba membalas serangan Roma. Sebuah tendangan dari Pinilla meluncur deras ke gawang Roma namun De Sanctis bisa mementahkannya.

Roma kembali mencetak gol di menit 74. Serangan yang digalang oleh Gervinho dan Florenzi sukses membuat Mattia Destro mencatat hattrick di laga ini.

Cagliari pada akhirnya hanya bisa menipiskan skor di menit 89. Pelanggaran Benatia pada Mauricio Pinilla di kotak penalti Roma membuat Cagliari mendapat hadiah penalti. Dan Pinilla sendiri yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang Roma.

Tak ada lagi gol yang tercipta. Roma menang 1-3 dengan gol ke-13 Destro musim ini.

Data Pertandingan:

Cagliari 1-3 Roma (Pinilla 89’-pen / Destro 32’, 56’, 74’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *