AS Monaco Sesali Lepas Falcao

2133155

 Baru satu musim bersama AS Monaco, Radamel Falcao sudah hengkang. Kepindahan pemain asal Kolombia itu ke Manchester United disesali manajemen klub.

Falcao bergabung dengan Monaco tahun 2013 dari Atletico Madrid. Hanya bertahan satu musim, pemain berusia 28 tahun itu hijrah ke Manchester United dengan status pinjaman dan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Sebelumnya, Falcao santer dikabarkan akan bergabung dengan Madrid. Media di Spanyol menuding kepindahan mantan pemain Porto itu ke El Real sudah direncanakan satu tahun sebelumnya. Namun, hal itu dibantah tegas Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyev.

“Jika ia bergabung dengan Real Madrid, teori tersebut bisa dibilang benar adanya. Tapi kenyataannya ia tak bergabung ke Madrid. Ia mungkin akan pindah suatu hari nanti, tapi tidak hanya setelah satu musim bergabung. Bukan itu rencananya,” ujarnya, dilansir Sky Sports.

“Saya mengerti kekecewaan fans, tapi inilah sepak bola. Jika ada tawaran dan pemain itu ingin pindah, kita tak bisa berbuat banyak. Saya tak senang Falcao pindah, tapi ketika seorang pemain ingin pindah, Anda tak boleh melarangnya. Itu tak masuk akal,” katanya.

Meski memiliki banyak uang, Vasilyev menilai untuk menjadi sebuah klub besar dibutuhkan banyak hal selain materi berlimpah.

“Saya percaya dengan proyek tim ini, tapi kami belum selevel dengan klub-klub tersebut (Madrid dan Manchester United). Untuk membangun salah satu klub besar di dunia, Anda membutuhkan lebih dari sekadar uang dan ambisi,” ia melanjutkan.

“Anda harus berada di kota besar, punya populasi besar, bermain di liga besar. Itu adalah beberapa elemen yang tak kami miliki. Tapi kami bisa mencapai level Eropa dan memainkan peran penting di Liga Champions,” ia menutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *