AS Monaco Promosi Lagi ke Ligue 1 – Liga Perancis

as-monaco-130511cAS Monaco kembali ke jajaran elite sepak bola Prancis setelah memastikan promosi ke Ligue 1, Sabtu (11/5/13). Kepastian ini didapatkan setelah mereka mengalahkan Nimes 1-0. “The Rouge et blanc” pun mengakhiri penantian dua tahun setelah terpuruk di Ligue 2.

Monaco sebenarnya hanya membutuhkan satu poin saja untuk memastikan promosi ke Ligue 1. Itu menyusul kegagalan Angers mengalahkan Auxerre di hari Jumat. Gol penentu kemenangna dicetak oleh Ibrahima Toure di perpanjangan waktu. Gol ini menjadi spesial karena dia sudah tak mencetak gol selama lima bulan.

Monaco masih menyisakan satu laga melawan Niort di laga terakhir Ligue 2. Tapi fokus mereka sepertinya sudah mulai beralih ke Ligue 1. Seperti diketahui, Monaco sebelum promosi pun sudah gembar-gembor siapa pemain yang bakal dibawa untuk memperkuat Monaco di Ligue 1 nanti.

Nama-nama seperti pelatih city, Roberto Mancini dan striker Carlos Tevez masuk dalam bidikan mereka. Bahkan, rumor yang berkembang, Monaco sudah mencapai kesepakatan untuk memboyong striker Atletico Madrid, Radamel Falcao.

Monaco diambil alih oleh pengusaha asal Rusia, Dmitry Rybolovlev pada Desember 2011. Kehadirannya langsung membawa perubahan. Diantaranya berhasil memboyong pelatih berpengalaman Claudio Ranieri ke kota kecil nan menawan di Prancis tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *