Arsenal Membuktikan Layak Masuk 4 Besar

arsenal menuju 4 besarArsenal mencetak tiga gol berturut-turut dalam lima menit terakhir untuk menaklukkan Norwich City 3-1 di Stadion Emirates, dan lompat ke peringkat ketiga klasemen Liga Utama Inggris pada Sabtu.

Tandukan Michael Turner kelihatannya akan memandu pasukan Arsene Wenger menuju kekalahan, namun Mikel Arteta menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti pada menit ke-85 sebelum Sebastien Bassong melakukan gol bunuh diri dan tembakan Lukas Podolski pada masa tambahan waktu melengkapi kebangkitan mereka.

Kemenangan ini membuat Arsenal mengungguli Chelsea dan Tottenham Hotspur, di mana kedua tim itu tidak bermain di ajang liga pada akhir pekan ini, dan membuat mereka tetap berada di jalur yang tepat untuk lolos ke Liga Champions.

Tuan rumah menguasai babak pertama namun peluang terbaik mereka dapat pada menit ke-23, ketika tandukan Olivier Giroud mengenai mistar gawang.

Turner membawa Norwich unggul pada menit ke-56, ia menyusup untuk menyambar tendangan bebas Robert Snodgrass dengan tandukan dari jarak dekat.

Arsenal, yang kembali memanggil Jack Wilshere dan Theo Walcott setelah cedera, melihat kiper Norwich Mark Bunn membelokkan tembakan Podolski ke tiang gawang saat mereka berupaya menyamakan kedudukan.

Ini terlihat akan menjadi malam yang membuta frustras bagi tuan rumah, namun pelanggaran Kei Kamara terhadap Giroud membuat Arteta dapat menyamakan kedudukan dari titik putih sebelum Bassong memasukkan bola ke gawangnya sendiri dari bola sodoran Podolski.

Podolski mengunci kemenangan Arsenal pada masa tambahan waktu, menaklukkan Bunn dari tembakan mendatar meneruskan operan Walcott.

Norwich, yang menang 1-0 saat menjamu Arsenal di Carrow Road pada Oktober, sekarang hanya menang satu kali dari 16 pertandingan dan hanya terpaut empat angka di atas zona degradasi.

Berita kebangkitan Arsenal menjadi pukulan bagi Everton, yang terlihat akan mendekatkan diri dengan mereka setelah menang 2-0 atas tamunya tim peringkat kedua dari bawah Queens Park Rangers.

Darron Gibson memecah kebuntuan pada menit ke-40 di Goodison Park melalui tembakannya, di mana Victor Anichebe meneruskan operan Sylvain Distin saat babak kedua telah bergulir 11 menit.

QPR tetap terpaut tujuh angka dari zona aman, namun mereka telah memainkan dua pertandingan lebih banyak dari pada tim peringkat ketiga dari bawah Wigan Athletic, yang menghadapi Millwall di semifinal Piala FA pada Sabtu, dan satu pertandingan lebih banyak daripada tim peringkat keempat dari bawah Sunderland.

Reading tetap berada di dasar klasemen namun mereka sekarang memiliki koleksi angka yang sama dengan QPR, setelah menahan imbang Liverpool 0-0 di Stadion Madejski.

Sundulan Chris Gunter menggagalkan upaya Luis Suarez sebelum melintasi garis gawang Reading, sedangkan gol Philippe Coutinho dianulir karena offside dan tembakan melengkungnya mengenai tiang gawang.

Aston Villa mendapat kesempatan untuk melihat diri mereka keluar dari gambaran degradasi berkat hasil imbang 1-1 dengan tamunya Fulham.

Charles N`Zogbia membawa Villa unggul saat babak kedua telah bergulir sepuluh menit melalui penyelesaian bagus dari sodoran Andreas Weimann, namun Fabian Delph yang secara tidak sengaja menyundul tendangan penjuru Bryan Ruiz ke gawangnya sendiri 11 menit kemudian membatalkan kemenangan tuan rumah.

Sementara itu Andy Carroll menandai kembalinya ia ke tim inti West Ham United dengan mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua saat timnya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Southampton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *