Arsenal masih terlalu kuat buat Fenerbahce

308155hp2Menurunkan skuat yang sepenuhnya berbeda dibanding saat melakoni debut di Liga Primer Inggris awal musim lalu, Arsenal tetap tampil dominan di sepanjang laga.

Kiper Volkan Demirel bahkan sudah mendapat sejumlah ujian ketka pertandingan baru berjalan beberapa menit.

Di menit 19 misalnya, di mana Demirel harus menghadang bola kiriman Theo Walcott. Buruknya penyelesaian akhir dari Olivier Giroud juga menyelamatkan gawang Fenerbahce, setidaknya di babak pertama.

Arsenal juga tak diuntungkan dengan cedera yang dialami Laurent Koscielny dan Carl Jenkinson. Kedua bek Arsenal itu bahkan tak bisa melanjutkan laga.

Di babak kedua, Arsenal tampil lebih dominan dan dengan tempo tinggi. Hasilnya, Kieran Gibbs bisa membawa timnya memimpin lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti di menit 51.

Keunggulan Arsenal bertambah di menit 64 setelah Aaron Ramsey melepas sepakan mengarah ke sudut bawah gawang Demirel setelah mendapat sodoran bola dari Jack Wilshere.

Kemenangan Arsenal akhirnya disegel oleh Giroud lewat titik putih penalti pada menit 77, menyusul pelanggaran yang dilakukan Kadlec terhadap Walcott di kotak terlarang.

Dengan kemenangan ini, Arsenal tinggal membutuhkan hasil seri pada leg kedua di Emirates Stadium minggu depan untuk bisa lolos ke babak grup Liga Champions.

Sebaliknya, Fenerbahce membutuhkan kemenangan dengan marjin empat gol jika ingin ambil bagian di turnamen yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *