Arsenal ke Champions, Wenger Janjikan Pemain Baru

wenger

Manajer Arsenal Arsene Wenger berjanji akan berinvestasi di musim depan setelah dipastikan lolos ke kualifikasi Liga Champions 2013/14. Kepastian Arsenal lolos ditentukan setelah The Gunners menang 0 – 1 atas tuan rumah Newcastle United, Minggu malam, 19 Mei 2013.

Lolos Arsenal ke Liga Champions merupakan hasil dari kebangkitan mereka dalam tiga bulan terakhir. Setelah menaklukan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions, Maret lalu, penampilan Arsenal beranjak stabil. Dari sepuluh pertandingan terakhir di liga, Wenger membawa Arsenal meraih delapan kemenangan.

“Tiga bulan terakhir adalah batu loncatan untuk musim depan. Kita harus mentransfer keyakinan ke awal musim depan, kita perlu stabilitas dan penguatan,” kata Wenger kepada Daily Mail  , Minggu, 19 Mei 2013. “Apakah kami akan menghabiskan banyak uang pada satu pemain atau membeli banyak pemain?”

Wenger mengakui Arsenal membutuhkan beberapa pemain tambahan. Namun dia menjamin tidak akan mengubah struktur tim yang terdiri dari campuran pemain muda, senior, dan beberapa bintang.

“Tapi mari kita tidak lupa ada banyak klub dengan uang melimpah dan mungkin tidak hanya cukup dengan talenta untuk memperkuat semua tim. Tapi kita akan pergi ke bursa transfer dengan cara yang proaktif,” tambah Wenger.

Kiper Atletico Madrid Thibaut Curtois dan kiper QPR Julio Cesar dikabarkan telah menjadi buruan utama Wenger. Talenta muda Auexerre Yaya Sanogo bahkan sudah dikonfirmasi kedatangannya oleh Wenger.

Namun transfer yang paling nanti publik Emirates Stadium sepertinya hanya pada Wayne Rooney. Sejak dua bulan terakhir bahkan manajemen Arsenal sudah memantau keadaan Rooney di Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *