Arsenal Gilas Indonesia Dream Team

1373824536

Tim papan atas Premier League Inggris, Arsenal, tanpa ampun menggasak Indonesia Dream Team dengan skor telak 7-0. Tujuh gol yang bersarang tanpa balas ke gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga itu tercipta dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (14/7).

Di babak pertama Arsenal sudah unggul 1-0 melalui gol dari Theo Walcott di menit ke-18. Walcott berhasil menjebol gawang Indonesia setelah menerima umpan matang Alex Oxlade Chamberlain.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali unggul kini lewat pemain muda Chuba Akpom. Gol kedua Arsenal itu disontekkan Akpom melalui tendangan kaki kiri setelah menerima umpan Gnabry pada menit ke-53. Sontekan datar Akpom ke sisi kanan gawang Indonesia tak mampu dijangkau kiper Kurnia Meiga.

Tak lama masuk ke lapangan, penyerang Prancis Olivier Giroud berhasil menambah keunggulan bagi Arsenal menjadi 3-0. Menerima umpan dari Bacary Sagna yang juga baru dimasukkan pelatih Arsene Wenger, dengan mudah Giroud mengecoh kiper Kurnia Meiga dan mengubah kedudukan menjadi 3-0 di menit ke-71.

Tak lama kemudian proses yang hampir sama kembali membuat Arsenal unggul 4-0 di menit ke-73. Giroud mencetak gol keduanya setelah menerima umpan dari Sagna, tendangan mendatar dari Giroud kembali membuat gawang Indonesia bergetar untuk keempat kalinya.

Para pemain belakang Indonesia seolah terpana menyaksikan penyerang Arsenal bermain sehingga praktis hanya kiper Kurnia Meiga yang berjibaku menghalau ancaman ke gawangnya.

Di menit ke-82, giliran Lukas Podolski yang menjebol gawang Indonesia. Tendangan keras kaki kiri Podolski mengarah ke pojok kanan gawang Kurnia Meiga, 5-0 bagi Arsenal.

Gol keenam bagi Arsenal diciptakan pemain muda Kris Olson. Umpan silang dari Tomas Rosicky berhasil dimanfaatkan Olson untuk menaklukkan Kurnia Meiga di menit ke-85.

Thomas Eisfeld membuat Arsenal unggul tujuh gol. Tendangan keras dari Eisfeld membuat Kurnia Meiga tak berdaya menghalau bola, 7-0 di menit ke-86.

Dalam pertandingan tersebut, pemain Indonesia tak banyak membahayakan gawang Arsenal. Keputusan Jacksen F Tiago memasukkan Titus Bonay, Vendry Mofu, dan Rizky Pellu, memang membuat Indonesia sesekali merepotkan pemain belakang Arsenal. Namun, serangan yang dibangun secara sporadis tak mampu membuahkan hasil dan Indonesia harus takluk 0-7 atas Arsenal di akhir pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *