Arsenal Gagal Tarik Lars Bender dari Leverkusen

Lars Bender

Tim Premier League Inggris, Arsenal, harus merasakan kekecewaan dalam upayanya mendapatkan pemain tengah Bayer Leverkusen, Lars Bender. Padahal sebelumnya, pelatih Arsene Wenger disebut serius meminati pemain timnas Jerman itu.

Sebagaimana diberitakan suratkabar Jerman, Express, serta sejumlah media massa Inggris, Arsenal menyiapkan tak kurang dari Rp297 miliar untuk membawa Bender ke London. Namun nyatanya, dana cukup besar yang sudah disiapkan itu tidak bisa membuat Bender pergi dari Leverkusen.

Alasan utama ditolaknya tawaran Arsenal, agaknya adalah dibutuhkannya peran penting sang pemain oleh klub peserta Bundesliga itu. Apalagi setelah penjualan Andre Schurrle ke Chelsea dan Dani Carvajal ke Real Madrid. Hal itu antara lain seperti diungkapkan oleh juru bicara Leverkusen.

“Wajar jika (belakangan) banyak muncul ketertarikan dari berbagai pihak terhadapnya (Bender), karena dia adalah seorang pemain kelas atas yang terus berkembang,” ungkap juru bicara yang tak disebutkan namanya itu.

“Namun dia memiliki kontrak hingga 2017, dan dia jelas-jelas merasa senang berada di Leverkusen,” tambahnya.

Bender yang punya saudara kembar bernama Sven (di Borussia Dortmund), musim depan akan tampil di Liga Champions, setelah turut memastikan timnya meraih posisi ketiga di Bundesliga musim 2012-2013 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *