Arsenal Akan Buat Kejutan Lagi di Markas Bayern Munchen

Arsenal-4-1-Everton

Arsenal akan menghadapi tantangan maha berat di second leg babak 16 besar Liga Champions 2014 di kandang Bayern Munchen. Meski harus mengalami kekalahan 0-2 di pertemuan pertama, Arsenal diyakini akan membuat kejutan lagi seperti musim lalu di Allianz Arena. Setidaknya, begitulah pendapat dari Olivier Giroud.

Musim lalu, Arsenal harus mengalami kekalahan 1-3 di Stadion Emirates atas Bayern. Diwajibkan menang di pertemuan kedua, Arsenal bermain kesetanan dan mereka berhasil mewujudkan target menang 0-2, meski pada akhirnya skor tersebut tetap meloloskan Bayern ke babak berikutnya.

Situasi yang sama terjadi di musim ini. Arsenal harus mengakui keunggulan Bayern di pertemuan pertama dengan skor 0-2. Berkaca dari pengalaman musim lalu, Giroud yakin Arsenal akan bisa mengulang hal yang sama.

“Saya berharap kami bisa tetap menjaga gawang kami aman dahulu karena hal itu sangat penting. Dan kemudian, kami harus berusaha untuk mencetak gol di menit-menit awal. Bayern memang tim yang berkualitas, tapi saya pikir kami masih punya peluang untuk lolos,” ujar Giroud.

Ya, Arsenal memang harus bisa mencetak gol di menit-menit awal untuk menjatuhkan mental bertanding Bayern. Hal itu sama seperti musim lalu dimana Giroud berhasil mencetak gol lebih dulu dan membuat Bayern kesulitan di sisa pertandingan.

“Saya percaya jika kami bisa mencetak gol lebih dulu, maka kami bisa memberikan tekanan pada Bayern. Kami harus berkomitmen bahwa tim tidak boleh kebobolan dan kami harus secepatnya mencetak gol.”

“Kami punya peluang yang bagus jika kami percaya pada kualitas kami. Kemenangan atas Everton memberi kami kepercayaan diri yang lebih,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *