Apapun yang Terjadi dengan MU, Ferguson Tidak Akan Turun Tangan

1380727932Dalam sebuah wawancara dengan statsiun televisi di Amerika Serikat, Alex Ferguson menyatakan rasa optimisnya bahwa David Moyes mampu bangkit setelah serangkaian hasil buruk yang diperoleh skuat Manchester United. Kalaupun hasilnya terus memburuk ia menyatakan tidak akan turun tangan menangani bekas klubnya itu.

“Saya tidak tertarik lagi menjadi pelatih Manchester United,” katanya.

Ia menambahkan United berada di tangan yang benar, dan akan sia-sia jika United memanggilnya kembali karena hanya akan menghabiskan uang yang jumlahnya tidak sedikit.

“Saya sudah memutuskan dalam waktu yang tepat dan tidak ada jalan untuk saya kembali,” bebernya.

Dalam suatu kesempatan, Ferguson pernah menyatakan ia ingin terbebas dari tekanan setelah menjadi pelatih dan menikmati hidup bersama keluarganya.

“Saya ingin menonton Kentucky Derby, US Masters, Melbourne Cup sampai mengunjungi kebun anggur di Tuscany,” jelas manajer yang mengabdikan diri untuk United selama 27 tahun itu.

Ia juga mengaku pernah didekati oleh agen Roman Abramovich yang memintanya untuk melatih Chelsea, ketika triliuner asal Rusia itu pertama kali mengambil alih klub London tersebut musim 2003.

“Tidak mungkin,” katanya singkat.

Ferguson juga menyatakan kekagumannya pada Wayne Rooney, yang pernah ia minta keluar dari United, karena penampilannya di awal musim ini luar biasa.

“Dia sudah kembali seperti dulu ketika saya baru mengenalnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *