Animo Fans Atletico Lampaui Ekspektasi

1410288793

Animo para pendukung Atletico Madrid untuk membeli tiket terusan dalam semusim melampaui ekspektasi semula. Sampai sejauh ini, saat kompetisi La Liga belum memasuki pekan ketiga, tercatat 44.000 tiket terusan semusim telah terjual atau menyamai jumlah musim lalu. Dengan masa pembelian masih terbuka diyakini jumlahnya bakal terus meningkat.

Sejumlah faktor menjadi pemicu melonjaknya animo fans Los Rojiblancos. Selain status juara bertahan La Liga, kebijakan klub yang cerdas dalam soal tarif tiket memicu berbondong-bondongnya fans memburu tiket semusim.

Untuk menyaksikan partai liga di Vicente Calderon selama semusim, seorang fans yang membeli tiket terusan hanya membutuhkan dana sebesar € 325 atau sekitar Rp 4,875 juta. Atau, rata-rata dalam setiap pertandingan, seorang fans mengeluarkan € 17 euro (Rp 255.000).

Dari 54.907 tempat duduk di Calderon, 81 persen di antaranya telah habis diborong oleh fans yang membeli tiket terusan semusim. Hal ini tak lepas dari melonjaknya jumlah anggota klub yang kini mencapai lebih dari 71.000 orang, kenaikan tertinggi sejak 2009.

Rekor tertinggi sampai saat ini terjadi di musim 2009-2010 dimana sebanyak 48.630 tiket terusan semusim terjual. Namun, menyusul krisis ekonomi, dalam musim-musim berikutnya, jumlah pemilik tiket terusan mulai menurun sampai 43.000 tiket.

Yang menarik, dari sekitar 44.000 fans yang membeli tiket terusan semusim, 76 persen di antaranya telah memilih Abono Total, yang memungkinkan pemilik tiket dapat menyaksikan jalannya laga Atletico di ajang Piala Super Spanyol, Liga Champions, dan Piala Raja. Jumlah permintaan Abono Total ini meningkat 10 persen dibanding musim lalu.

Yang juga pantas mendapat perhatian khusus, 20 persen dari pemilik tiket terusan semusim tersebut adalah wanita dan 22 persen dari anggota klub berusia di bawah 12 tahun. Atletico pun memberikan diskon khusus bagi fans yang telah berusia di atas 65 tahun dan di bawah 23 tahun. Selain itu, anak-anak di bawah 12 tahun mendapat potongan harga 50 persen dari tiket untuk orang dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *