Andre Villas-Boas: Saya Berbeda dengan Mourinho

villas-boas-130926cDua klub besar dan pelatih berbobot akan bertarung dalam lanjutan kompetisi Liga Premier minggu keenam akhir pekan nanti. Chelsea di bawah arsitek baru stok lamaose , Jose Mourinho bakal menantang dan bertamu ke markas Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Sabtu 28 September. Laga akan digelar sekitar pukul 18.45 petang WIB.

Bagi manajer Spurs Andre Villas-Boas laga ini sekaligus merupakan pertemuan ‘reuni’ antara dirinya dengan manajer Chelsea Jose Mourinho. Manajer yang dijuluki The Special One ini memang lebih senior dibanding Villas-Boas dari sisi waktu menjadi pelatih dan jam terbang dalam berbagai event pertandingan. Namun itu tidak berarti membuat Villas-Boas menjadi ciut hati.

“Saya belajar banyak dari Jose Mourinho, tapi karakter saya dengan dia sangat berbeda, baik itu metode melatih, serta cara komunikasinya. Secara keseluruhan, kami mempunyai perbedaan dalam filosofi,” katanya tegas.

Villas-Boas pernah menjadi asisten Mou saat di Chelsea (2004-2007) dan saat di Inter Milan (2008-2009). Namun setelah itu, manajer berusia 35 tahun tersebut memutuskan lepas dari Mou dan mengarsiteki klub sendiri.

Villas-Boas tak menampik anggapan orang, bahwa Mou memiliki peran sangat penting dalam kariernya kini. “Dia memberikan saya banyak pengalaman yang tidak saya dapatkan dari orang lain,” ujar mantan manajer Porto itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *