Ancelotti Yakin Madrid Juara Piala Super Eropa

2126124

Real Madrid menjadi favorit dalam pertandingan Piala Super Eropa yang akan digelar di Cardiff City Stadium, Rabu (13/8/14) dini hari WIB, melawan sesama klub La Liga, Sevilla.

Piala Super Eropa akan mempertemukan Real Madrid sebagai juara Liga Champions 2013-14 dengan Sevilla sang juara Liga Europa 2013-14.

Bagi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, Piala Super Eropa adalah pertandingan yang sangat bersahabat. Ini adalah Piala Super Eropa ketiga yang pernah diikutinya sebagai pelatih. Ia memenangi dua edisi sebelumnya, yakni pada tahun 2003 dan 2007, saat masih memperkuat AC Milan.

Menghadapi Piala Super Eropa ketiganya sekaligus yang pertama bersama Real Madrid, pelatih asal Italia itu cukup percaya diri.

“Itulah tujuan kami ada di sini (Piala Super Eropa). Saat Anda bermain dalam sebuah final, Anda harus memenangkannya dan memberikan segalanya. Seperti semua final lainnya, ini akan sangat sulit, meski mungkin kami akan menjadi favorit karena kami adalah Real Madrid,” ujar Ancelotti seperti dilansir situs resmi Real Madrid.

Sevilla sendiri bukan lawan yang mudah. Musim lalu, Los Blancos menang telak 7-3 atas Sevilla di Santiago Bernabeu namun saat bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, mereka takluk 1-2.

“Tim itu menjalani musim yang bagus. Mereka memenangkan Liga Europa dengan sekelompok pemain yang bermain dengan baik sebagai sebuah tim dan mereka layak memenangkan gelar (Liga Europa),” kata pelatih berusia 55 tahun itu.

“Sevilla sedikit berubah tahun ini. Ada beberapa hal yang belum bisa diketahui saat ini karena mereka baru kehilangan sejumlah pemain penting tetapi ada pemain lain yang datang. Kita lihat saja nanti,” pelatih asal Italia itu menegaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *