Ancelotti Tak Pedulikan Rekor Bagusnya Lawan Bavarians

article-2615148-1D4CE02C00000578-49_634x423Real Madrid punya modal untuk menyingkirkan Bayern Munich terkait rekor positif sang pelatih Carlo Ancelotti saat melawan The Bavarians. Tapi Ancelotti tak mau memusingkannya dan fokus membawa timnya menang.

Madrid yang memegang keunggulan 1-0 di leg pertama punya misi untuk mempertahankan itu saat menyambangi Bayern di Allianz Arena, Rabu (30/4) dinihari WIB nanti. Hasil imbang sudah cukup mengantarkan Los Blancos ke final pertama dalam 12 tahun terakhir.

Langkah itu dipastikan tak akan mudah mengingat mereka punya rekor kurang oke saat melawan Bayern yakni kalah delapan kali dari 15 pertemuan plus catatan tak baik Madrid di tanah Jerman.

Tapi Madrid tak perlu ciut nyali mengingat mereka punya sosok Ancelotti sebagai pelatih yang punya rekor bagus saat melawan Bayern dengan tak terkalahkan dari tujuh pertemuan di Liga Champions, tujuh menang dan dua seri.

Meski demikian Ancelotti tidak mau jemawa dan menganggap catatan itu hanya sekadar statistik. Yang terpenting untuknya adalah Madrid bisa tampil baik dan memperlihatkan kemauan keras untuk bisa lolos ke final.

“Saya pikir secara keseluruhan taktik bukanlah hal terpenting, tapi lebih pada mental Anda, kemauan Anda untuk lolos ke final,” ujar Ancelotti di AS.

“Yang lalu biarlah berlalu. Saya punya memori bagus di stadion ini, tapi saya belum membicarakan itu dengan para pemain,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *