Ancelotti Bantah Terburu-buru Mainkan Bale

carlo-ancelotti-130917aPemain termahal di dunia Gareth Bale tengah diganggu cedera otot ringan yang didapat saat sedang melakukan pemanasan sebelum laga lanjutan La Liga melawan Getafe akhir pekan lalu. Bale harus absen saat menghadapi Geatfae dan Elche.

Eks pemain Totttenham Hotspur itu diperkirakan baru bisa main lagi kala Madrid bertemu dengan rival sekota Atletico Madrid pada laga lanjutan La Liga akhir pekan nanti. Media-media Spanyol menilai cedera yang dialami Bale di awal kariernya bersama Madrid karena pelatih Carlo Ancelotti menurunkannya terlalu cepat.

Bale diyakini seharusnya masih belum dimainkan saat Madrid melawan Villarreal 14 September lalu karena persiapannya di masa pramusim tidak maksimal akibat diganggu negosiasi kepindahan ke Madrid.

Ancelotti buru-buru menepis isu tersebut. Ancelotti berkilah sudah tepat memainkan Bale kala melawan Villarreal. Pasalnya pada laga itu, Bale mampu melaluinya tanpa diganggu cedera.

“Dia tidak mempunyai masalah selama pertandingan tersebut. Dia kemudian mengalami masalah kecil tapi itu bukan cedera otot karena jika itu terjadi dia tidak akan dapat berlatih kemarin dan hari ini dan dia tidak akan tersedia untuk laga hari Sabtu,” ucap Ancelotti seperti dikutip dari Yahoo Sport.

“Saya tidak tahu secara pasti apa yang terjadi tapi hal terbaik adalah kami tidak mengambil resiko dengan memainkannya (melawan Getafe) sehingga dia dapat tampil melawan Atletico,” tegas Ancelotti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *