Ambrosini Resmi Bergabung ke Fioretina

Ambrosini Resmi Bergabung ke FioretinaHabis manis sepah dibuang. Begitulah perlakukan AC Milan terhadap Massimo Ambrosini pada musim panas ini. Namun kini mantan kapten I Diavolo itu telah menemukan tambatan baru, yakni Fiorentina.

Bintang gaek berusia 36 tahun tersebut resmi mengikat kontrak dengan La Viola, julukan Fiorentina, dengan durasi satu tahun. Ambrosini yang pernah mengenyam kebersamaan dengan Milan selama 1995-2013, siap menatap perjalanan baru dalam kariernya di usia senja.

“ACF Fiorentina menyempurnakan persetujuan mengingat kontrak secara permanent dengan gelandang Massimo Ambrosini, mantan gelandang Timnas Italia telah membubuhkan tanda tangannya untuk kontrak satu tahun yang akan berakhir 30 Juni 2014,” terang pernyataan resmi Fiorentina, dilansir Football Italia, Jumat (5/7) WIB.

“Ambrosini punya banyak pengalaman dalam kariernya, memenangi sebuah Piala Dunia Klub, dua trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa dan empat gelar Seri-A [scudetto], sebuah Coppa Italia dan dua Piala Super Italia,” sambungnya.

Amborosini berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan Milan habis pada musim panas ini. I Diavolo, julukan Milan, memilih tidak memperpanjang kontrak pemain yang muncul bersama generasi Paolo Maldini itu. Padahal loyalitas Ambrosini setekah 17 tahun bersama Rossoneri, julukan lain Milan, tidak perlu dipertanyakan lagi.

Tapi justru hal itu membuat Fiorentina seolah mendapat durian runtuh. Maklum, meski usianya semakin senja untuk ukuran seorang atlet, tapi pengalaman dan kematangan Ambrosini diyakini masih bisa menguntungkan bagi La Viola di musim depan.

“Dia akan memasuki ruang ganti dan akan siap juga untuk duduk di bangku cadangan ketika dibutuhkan. Dia pemain yang luar biasa dan petarung hebat. Jika Anda bukan orang seperti itu, maka Anda tidak akan memiliki karier sehebat dia,” puji sang agen, Moreno Roggi kepada violanews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *