Allegri tetap di Milan, kata Berlusconi

allegri

Presiden AC Milan Silvio Berlusconi mengakhiri spekulasi sepekan ini dengan menyatakan bahwa ia setuju Massimiliano Allegri tetap menjadi pelatih di klub itu.

Pendukung fanatik Milan yang dikenal dengan julukan Ultras termasuk di antara pihak yang menginginkan pelatih tenang itu tetap bekerja di AC Milan setelah membawa tim ke urutan ketiga kompetisi Liga Spanyol (Seri A) musim ini.

“Hubungan dengan pelatih, yang tidak pernah terganggu, akan berlanjut secara penuh dan atas kemauan bersama,” kata Berlusconi dalam pernyataannya yang dilansir dalam laman resmi klub (www.acmilan.com).

Keputusan itu diambil setelah dia bertemu dengan Allegri dan Ketua Eksekutif Adriano Galliani.

“Kami melakukan pembicaraan terbuka dan berterus terang bersama Galliani dan Allegri tentang kompetisi lalu serta mengklarifikasi beberapa hal,” kata mantan Perdana Menteri Italia, Berlusconi.

“Kami mencapai kata sepakat tentang hubungan pelatih dengan klub dan ikatan klub dengan pelatih. Kami juga berbicara tentang tipe permainan Milan pada musim mendatang dan membuat rancangan tentang masalah transfer pemain,” katanya seperti dilansir Reuters.

Allegri bergabung dengan Milan pada musim 2010/11, membawa tim itu menjuarai kompetisi Seri A pada musim pertamanya.

Mereka berada di urutan kedua pada musim selanjutnya dan ketiga pada musim ini, yang dianggap sebagai hasil terbaik setelah mereka menjual beberapa pemain terbaik demi mengurangi pengeluaran dana.

Allegri dipuji karena caranya meningkatkan tim dari para pemain muda dan berhasil menangani para pemain temperamental seperti striker Mario Balotelli, yang dikontrak dari Manchester City pada Juni, serta Robinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *