Alex Ferguson: ‘Liverpool membutuhkan delapan pemain baru’

sir-alex-ferguson

Mantan Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson yakin bahwa Liverpool membutuhkan  sebanyak “delapan” pemain jika  benar-benar menantang untuk gelar Liga Premier menjelang akhir karirnya di Old Trafford.

Pelatih asal Skotlandia itu mengundurkan diri setelah 27 tahun memimpin The Red Devils pada akhir musim lalu, dan ia mengungkapkan dalam otobiografinya bahwa ia merasa persaingannya sengit masih ada walaupun bagaimanapun pemasangan dorongan berkelanjutan untuk selalu juara selalu ada .

“Untuk Liverpool untuk kembali ke level kami dan Manchester City jelas akan memerlukan investasi yang besar,” tulis Ferguson.

“Anfield belum pindah. Bahkan ruang ganti yang sama seperti 20 tahun yang lalu.

“Saya membaca skuad mereka adalah bahwa mereka membutuhkan delapan pemain untuk datang ke standar gelar pemenang.”

Ferguson juga mengungkapkan bahwa ia tidak menilai The Reds ‘kapten Steven Gerrard sebagai “pemain top”.

Untuk menjualan yang disesali  adalah Fergie mengakui penjualan David Beckham ke Real Madrid ialah keputusan yang sangat ia sesali hingga saat ini. Fergie mengatakan ia sangat mencintai pemain yang berasal dari akademi MU tersebut. Peristiwa pelemparan alat pengering rambut di Februari 2003 menjadi aksi yang amat disesali Fergie hingga saat ini.

Dan menjual Jaap Stam ke klub liga Italia, Lazio di 2001. Pemain asal Belanda tersebut dijual dengan bandrol sebesar 15,3 juta pound sterling. “Ketika saya berpikir satu keputusan terburuk dalam karir saya salah satunya jelas Jaap Stam,” kata Sir Alex, Kamis 24 Oktober 2013.

Dalam otobiografinya, Jaap Stam memang telah menyebutkan bahwa Sir Alex telah memaksanya meninggalkan Old Trafford dan bergabung ke Lazio. “Saya segera menyadari bahwa klub ingin menyingkirkan saya. Mereka juga butuh uang,” ungkap Stam dalam otobiografinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *