ALEX FERGUSON Akui WAYNE ROONEY Minta Dilepas

1305rooney-370x238Pelatih Manchester United yang hendak pensiun Alex Ferguson membenarkan pada Minggu bahwa penyerang Wayne Rooney meminta untuk meninggalkan klub untuk kedua kalinya dalam rentang waktu tiga tahun.

Ferguson, yang pensiun pada akhir musim, membangkucadangkan Rooney saat timnya menang 2-1 atas Swansea pada pertandingan kandang terakhirnya, dan mengatakan pemain internasional Inggris itu tidak memiliki pola pikir yang tepat untuk bermain. “Saya tidak berpikir Wayne berniat untuk bermain sebab ia meminta sebuah perpindahan dan ia ingin memikirkannya. Saya pikir itu adalah ide yang bagus” kata Ferguson kepada Sky Sports.

“Kami tidak akan membiarkan ia pergi. Saya pikir mungkin ia sedikit frustrasi karena telah ditepikan satu atau dua kali selama beberapa pekan terakhir.” Saat ditanyai apakan Rooney meminta dirinya ditransfer, Ferguson menjawab, “Ya, ia memintanya, ya.” Meski Rooney tidak termasuk dalam tim United di hari pertandingan, ia ambil bagian pada perayaan setelah pertandingan setelah tim dimahkotai trofi Liga Utama Inggris dan juga terlihat berbagi kegembiraan di lapangan bersama Ferguson.

Terakhir kali Rooney meminta dilepas United adalah pada 2010, ketika ia menuding klub itu gagal menyamai ambisi-ambisinya, namun kemudian ia berubah pikiran dan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun. Spekulasi mengenai masa depannya telah memanas setelah ia dicoret dari tim inti United untuk pertandingan kandang di babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid pada Maret, di mana rekan setimnya di timnas Inggris Danny Welbeck bermain di posisinya.

Ia juga diminta bermain sebagai pemain tengah pada beberapa pekan terakhir, karena status pencetak gol terbanyak Robin van Persie sebagai penyerang nomor satu klub.
Rumor-rumor bahwa Rooney meminta izin meninggalkan klub kembali muncul pertama kalinya tidak lama setelah Ferguson mengumumkan pada Rabu, bahwa ia akan meninggalkan Old Trafford setelah berkiprah di klub itu selama 26,5 tahun di mana ia telah memenangi 38 trofi.
Pengganti Ferguson, David Moyes, merupakan sosok pelatih yang memberi kesempatan bagi Rooney untuk melakukan debut profesional pada usia 16 tahun ketika sang pemain masih memperkuat Everton.

Rooney bergabung ke United dengan biaya transfer sebesar 27 juta pound dua tahun kemudian, dan meski Moyes menggugatnya atas kalimat-kalimat yang ada di otobiografi sang pemain pada 2006, kedua sosok itu belakangan telah melakukan rekonsiliasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *