Alex antarkan PSG menangi Piala Super

psg2

Satu gol pada menit terakhir dari Alex membuat juara Ligue 1 Paris St Germain menang 2-1 dari peraih Piala Prancis Girondins Bordeaux di Lebreville, Gabon, guna mendapatkan Piala Super yang adalah tropi pertama PSG pada musim ini.
Pemain remaja Hervin Ongenda menyamakan kedudukan pada delapan menit menjelang babak pertama usai sehingga memupus keunggulan Bordeaux yang diciptakan Henri Saivet pada menit 38.
Paris St Germain, yang pelatih barunya Laurent Blanc bersumpah untuk menggondol semua tropi domestik musim ini, sempat frustasi oleh Bordeaux yang bermain sangat terorganisir.
“Semua tim yang akan menghadapi PSG akan sangat termotivasi,” kata Blanc kepada televisi Prancis beIN Sport.
 “Kami belum sepenuhnya siap karena sejumlah pemain terlambat bergabung.”
Klub yang kini dikuasai pengusaha Qatar dan akan menjalani pertandingan pertama Ligue 1 melawan Montpellier Jumat depan itu tampil tanpa pemain baru dari Uruguay Edinson Cavani dan remaja Brazil berusia 19 tahun bek Marquinhos.
PSG mendominasi penguasaan bola dan Ezequiel Lavezzi yang berpasangan dengan Zlatan Ibrahimovic di depan, nyaris menciptakan gol pembuka pada menit 13 menit namun dimentahkan kiper Bordeaux Cedric Carrasso.
Memanfaatkan umpan silang Nicolas Maurice-Belay dari sisi kiri, dalam serangan balik yang cepat, Saivet menanduk bola untuk menciptakan gol bagi Bordeaux.
Kemudian pemain kelahiran Gabon, Andre Poko, hampir saja memperbesar keunggulan menjadi 2-0, namun gagal menciptakan gol ketika sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper PSG Salvatore Sirigu.
Ibrahimovic lalu merancang gol penyama kedudukan pada menit 79 dari Ongenda, sebelum kemudian Alex menciptakan gol penentu kemenangan pada empat menit waktu tambahan,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *