Alan Pardew Akan Tetap Melatih Newcastle

Alan Pardew

Alan Pardew bersiap untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih Newcastle United walaupun hasil di Premiere League sangat mengecewakan. Newcastle mengalahkan QPR 2-1 di Loftus Road kemarin dan hampir mengamankan status tetap berada di Premier League. Posisi Pardew terancam di akhir musim melihat performa di liga domestik yang jauh di bawah ekspektasi.

Tetapi pelatih berusia 51 tahun itu tidak ingin kehilangan pekerjaannya walaupun berada di tengah tekanan para fans yang tidak senang atas manajemennya. Sebelumnya pada September lalu Pardew menandatangani kontrak jangka panjang dengan Newcastle dengan durasi 8 tahun. Pardew dikritik habis-habisan saat kalah di kandang oleh Liverpool,Manchester United dan Sunderland.

Namun,direktur pelaksana Newcastle, Derek Llambias mengatakan bahwa setelah Pardew menandatangani kesepakatan baru dia ‘diizinkan’ untuk mengalami 1 musim buruk. Pardew berharap Newcastle dapat menantang puncak Premiere League musim depan jika pihak klub memperkuat klub dengan mendatangkan pemain baru pada musim panas musim depan.

“Kami memerlukan skuad yang lebih kuat dan kedalaman skuad yang lebih. Jika saya dapat memainkan 11 pemain terbaik saya maka kami adalah tim 8 besar di Premiere League,” ujarnya kepada Gazette.

Kemenangan 2-1 atas QPR pada Sabtu lalu membawa The Toons Army naik ke peringkat 13 sementara dan memiliki poin yang sama dengan penghuni peringkat 11, Swansea City. Posisi Newcastle belumlah 100% aman walaupun hampir bisa dipastikan Newcastle akan bertahan di Premiere League. Semua tergantung pada hasil Arsenal melawan Wigan pada Rabu mendatang apabila Wigan gagal menang maka Newcastle bisa dipastikan bertahan di Premiere League.

Newastle tinggal memiliki satu laga, yaitu menghadapi Arsenal. Sementara, Wigan yang duduk di peringkat 17 dengan poin 35 masih punya peluang keluar dari zona degradasi dan mengancam tujuh tim lain, termasuk Newcastle untuk menggantikan posisinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *