Akhir Sempurna David Moyes Untuk Everton

Moyes-AllardyceDua gol dari Kevin Mirallas mengakhiri pertandingan antara Everton vs West Ham United di Goodison Park, Minggu (12/5/2013), dengan skor 2-0. Hasil ini juga berarti akhir yang indah bagi David Moyes karena ini adalah laga terakhirnya di kandang sendiri sebagai manajer Everton.

Pertandingan awalnya berjalan sempurna bagi tuan rumah. Memasuki menit enam, kerjasama Leighton Baines, Steven Pienaar, dan Marouane Fellaini di sisi kiri berbuah gol setelah bola dilesakkan oleh Kevin Mirallas ke gawang Jussi Jaaskelainen.

Dua menit kemudian, Everton nyaris menggandakan keunggulan lewat Darron Gibson yang tendangannya masih melebar tipis dari gawang Wes Ham. Fakta bahwa ini adalah laga terakhir David Moyes di Goodison Park membuat anak-anak Everton bermain begitu bersemangat.

Sebuah penyelamatan gemilang dilakukan Jaaskelainen di menit 24. Aksi brilian Mirallas dalam melewati tiga atau empat pemain West Ham diakhiri oleh tembakan Victor Anichebe yang bisa ditepis Jaaskelainen.

West Ham sendiri baru mendapat shot on goal di menit 30 lewat usaha Andy Carroll. Tak ada tambahan gol di babak pertama.
Di babak kedua, Everton masih saja bermain agresif. Serangan berbahaya banyak mereka hasilkan dari sisi kiri dimana ada Baines berdiri disana. Namun para pemain seperti Pienaar atau Anichebe gagal mengkonversinya menjadi gol.

Tepat berjalan satu jam, Everton menambah keunggulannya. Umpan Gibson diselesaikan dengan brilian oleh Kevin Mirallas. Bola sempat mengenai James Collins dan membuat Jaaskelainen tak berkutik.

Tiga menit berselang, Everton harusnya bisa menambah keunggulan via Anichebe. Sayangnya kali ini tendangannya terlalu lemah dan bisa diamankan Jaaskelainen.
Tak ada lagi gol yang tercipta. Sebuah akhir yang indah bagi David Moyes dalam 11 tahun kebersamaannya di Goodison Park.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *