Adebayor Akan Latihan dengan Tim Cadangan Spurs

adebayor-130912cNasib Emmanuel Adebayor di Tottenham Hotspur semakin tidak keruan. Setelah musim lalu gagal menampilkan permainan terbaiknya, Adebayor kini harus rela tersingkir dari skuat inti Spurs.

Adebayor kini hanya menjadi striker pilihan keempat manajer Spurs, Andre Villas-Boas. Namanya ada di belakang Roberto Soldado, Jermain Defoe, dan Erik Lamela. Karena keadaan yang demikian, Villas-Boas akan menugaskan Adebayor untuk berlatih bersama skuat cadangan timnya.

“Sampai tiba waktu yang tepat, ia akan dibiarkan berlatih dengan tim cadangan,” kata Villas-Boas pada Sky Sports.

Selain dipinggirkan ke skuat cadangan, Adebayor yang didatangkan dari Manchester City dua tahun lalu juga tak akan dilibatkan saat Spurs menghadapi laga melawan Norwich City, Sabtu (14/9/2013) mendatang. Villas-Boas beralasan kalau pemain kebangsaan Togo tersebut saat ini sedang tidak berada di markas timnya. Karena itu, ia memilih untuk mencoret nama Adebayor dari daftar susunan pemain.

“Pada saat ini, Adebayor tidak berada dengan kami. Karena alasan pribadi, dia telah diberikan otorisasi untuk meningkatkan kemampuan di negaranya sendiri. Jadi, dia tak akan terlibat dalam laga melawan Norwich,” jelas Villas-Boas.

Dengan absennya di laga kontra Norwich, Adebayor berarti belum mencatatkan penampilan di musim ini. Kendati demikian, sang pemain tetap merasa senang bisa bertahan dengan klub berjuluk The Lily Whites tersebut.

“Saya tak pernah berpikir untuk meninggalkan Spurs. Saya di sini karena keluarga dan saya tak pernah melihat kota lain,” ucapnya pada AllAfrica.com beberapa hari lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *