AC Milan Menang, ROBINHO Malah Cedera

Robinho2AC Milan mendapatkan kabar buruk dengan cedera kunci paha yang dialami Robinho dalam laga pramusim melawan Valencia, Minggu (28/7) dini hari WIB.

Milan meraih kemenangan di laga persahabatan di ajang Guinness International Cup itu dengan skor 2-1. Robinho menjadi salah satu pencetak gol untuk timnya di menit ke-22 atau persis satu menit setelah gagal mengeksekusi penalti.

Satu gol lain Milan dalam laga itu dilesakkan Nigel de Jong pada menit ke-39 dan Valencia memperkecil ketertinggalan lewat gol Daniel Parejo di menit ke-53.

Namun di luar kemenangan itu, Milan memang pantas cemas dengan kondisi Robinho. Setelah gagal mencetak gol dari titik putih pada menit ke-21 dan sukses menebusnya semenit berselang, penyerang asal Brazil itu justru harus meninggalkan lapangan pertandingan pada menit ke-25.

Pelatih Milan, Massimiliano Allegeri, berharap Robinho tidak mengalami cedera parah. Namun eks Manajer Cagliari itu mengungkapkan masih akan menunggu lebih jauh kabar pemain bersangkutan dari tim medis.

“Dokter akan mengevaluasi kondisi Robinho dalam beberapa hari ke depan,” ungkap Allegri dalam komentarnya seusai laga, dilansir Football Italia.

Meski masa depannya di San Siro sempat dispekulasikan, Milan memastikan Robinho akan tetap bertahan musim panas ini. Eks penyerang Manchester City itu sebelumnya santer diberitakan akan hengkang ke Santos, namun klub Brazil itu menolak membayar tebusan sang pemain karena dinilai terlalu mahal.

Di sisii lain, Allegri mengaku senang dengan hasil positif dalam laga melawan Valencia. “Ini pertandingan yang sangat ketat. Aku ingin menyaksikan para pemain dalam kondisi fisik dan psikologis yang baik,” beber Allegri.

“Kami harus berkembang, sebagaimana kami harus bersusah payah di akhir laga. Tetapi pada saat ini aku merasa puas,” sambungnya.

Setelah kemenangan atas Valencia, Milan akan berhadapan dengan pemenang antara Chelsea dan Inter Milan di putaran selanjutnya diajang International Champions Cup di New York, Minggu (4/8) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *