AC Milan Menang 4 – 0 dari Pescara

Ac-Milan-vs-Torino2AC Milan meraih kemenangan telak saat bertandang ke Stadion Adriatico, markas Pescara, (8/5). Berkat gelontoran empat gol tak berbalas, I Rossoneri semakin nyaman duduk di peringkat ketiga, atau posisi terakhir zona Liga Champions.
Menghadapi tim yang sudah pasti terdegradasi, Milan tetap tampil lepas. Meski mencadangkan Stephan El Shaarawy, duet Mario Balotelli dan Robinho tetap mampu menampilkan permainan apik di lini depan.
Agresivitas Milan sudah terlihat sejak awal laga. Bahkan, pada menit ke-9, Milan sudah mendapat hadiah penalti setelah Uros Cosic melanggar Antonio Nocerino. Balotelli yang dipercaya sebagai algojo mengeksekusi bola dengan sempurna guna membawa Milan unggul 1-0.
Meski membuka keunggulan dengan cukup cepat, Milan justru mulai kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah setelahnya. Baru pada menit ke-33, keunggulan I Rossoneri mampu digandakan Sulley Muntari melalui sepakan kerasnya. Keunggulan 2-0 itu sekaligus menutup paruh pertama.
Pada babak kedua, Pescara coba berbenah dengan memasukkan Mervan Celik menggantikan Giuseppe Sculli pada menit ke-46. Namun, perubahan itu gagal memberi dampak positif. Milan masih tetap mendominasi permainan.
Bahkan, enam menit memasuki babak kedua, tim tamu berhasil memperbesar keunggulan. Kali ini Mathieu Flamini yang kembali mencetak gol bagi Milan usai mengkonversi umpan matang Robinho.
Berselang enam menit kemudian, Pescara semakin terpuruk saat Balotelli berhasil mencetak brace. Bola sepakan Balotelli dari jarak dekat meluncur deras ke pojok atas gawang Mattia Perin. Skor pun berbuah menjadi 4-0 untuk tim tamu.
Keunggulan telak itu membuat Pelatih Milan, Massimiliano Allegri mulai bisa tenang. Pergantian pemain pun dilakukan dengan memasukkkan Giampaolo Pazzini dan El Shaarawy guna menggeser posisi M’Baye Niang serta Robinho.
Beberapa kali dua striker yang baru masuk itu hampir menambah keunggula. Namun, hingga laga berakhir, skor 4-0 tetap tak berubah.
Berkat kemenangan ini, Milan nyaman di peringkat ketiga dengan koleksi 68 poin, terpaut tujuh angka dari Fiorentina yang menguntit di peringkat keempat. Fiorentina sendiri berpeluang memangkas jarak andai bisa menang dari Siena.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *