AC Milan Kembali Tertahan oleh Chievo

AC Chievo Verona v AC Milan - Serie A

Hasil kurang memuaskan kembali diraih oleh AC Milan saat bertandang ke Marc Antonio Bentegodi, markas Chievo, Minggu (10/11). Skuad asuhan Massimiliano Allegri itu harus tertahan dengan skor 0-0.

Memulai laga dengan cukup baik, Milan langsung menekan pertahanan Chievo. Dimotori oleh Ricardo Kaka, Andrea Poli, dan Riccardo Montolivo, I Rossoneri coba menembus ketatnya pertahanan Chievo.

Milan terus menguasai jalannya pertandingan. Chievo pun bermain dengan cukup rapat. Mereka menaruh tujuh hingga delapan pemain di depan kotak penalti sendiri sehingga Milan kesulitan untuk menembus kotak penalti. Alhasil, tembakan hanya bisa dilancarkan dari luar kotak penalti Chievo.

Kemarahan terpancar dari wajah para punggawa Milan sejak sepakan awal dimulai. Kaka cs tampak ingin melampiaskan segala kekesalan dalam beberapa pertandingan terakhir ke Chievo Verona, Dominasi permainan langsung jadi kendali Si Setan Merah.

Begitu mengandalkan serangan dari kedua sisi lapangan, Emanuelson dan Abate tampil begitu menonjol. Berulang kali mereka melepaskan umpan berbahaya ke kotak penalti tuan rumah, sayang akurasinya masih belum sempurna.

Trisula gelandang Diavolo yang ditempati Poli, Montolivo dan De Jong tampil begitu dominan. Namun, saluran bola ke lini depan masih tersendat oleh kegemilangan Luca Rigoni yang jadi pemutus serangan.

Sementara Estigarribia jadi pemain yang paling menonjol dari pihak tuan rumah di setengah jam pertama. Kaka yang diharapkan kembali jadi bintang di laga ini malah tak tampil sesuai ekspektasi.

Nyaris tak ada peluang karena kedua tim bermain begitu berhati-hati, skor kacamata pun tak dapat dielakkan di 45 menit pertama.

 

Pada babak kedua, Milan tidak mengendurkan serangan-serangan mereka. Urby Emanuelson dan Nigel De Jong memiliki peluang  emas pada laga tersebut. Sepakan dari luar kotak penalti kedua pemain asal Belanda itu sayangnya masih bisa dihalau dengan baik oleh Christian Puggioni.

The Flying Donkeys sebenarnya bisa unggul pada pertandingan itu. Lulusan akademi Milan, Alberto Paloschi sempat memperdaya Christian Abbiati, namun sayang Paloschi terlebih dulu berada dalam posisi off-side hingga wasit menganulir gol tersebut.

I Rossoneri kembali mendapatkan peluang emas di depan gawang Chievo. Robinho yang lolos dari jebakan off-side gagal memanfaatkan saat berhadapan satu lawan satu dengan Puggioni, sepakan pemain asal Brasil tersebut sayangnya hanya menyentuh tiang gawang Chievo.

Pada laga itu Milan juga harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-83. Riccardo Montolivo diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran. Chievo juga harus bermain dengan sepuluh pemain saat memasuki menit ke-90. Sergio Pelissier diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Hingga pertandingan usai, skor kaca mata tidak berubah untuk kedua tim. Milan masih berada pada posisi ke-11 dengan 13 poin. Sedangkan Chievo juga tak beranjak dari dasar klasemen sementara dengan enam poin.

Susunan Pemain

Chievo Verona: Puggioni; Frey, Dainelli, Cesar; Sardo, Radovanovic, L.Rigoni, Pamic, Estigarribia; Paloschi, Pellissier
AC Milan: 
Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, Emanuelson; Poli, Montolivo, De Jong, Muntari; Kakà; Matri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *